Panduan Bisnis Online dan Investasi

Panduan Bisnis Online dan Investasi

Bitcoin

Tuesday, December 12, 2017

Cara Mencari Banyak Uang di Internet

Saat ini ada banyak sekali cara yang dipakai orang untuk mencari banyak uang dari internet. Anda bisa menemukan banyak sekali tips dan trik di sana sini; tapi semuanya itu justru membuat anda menjadi semakin bingung. Jadi di sini ya mau merangkum beberapa cara yang saya ketahui; supaya anda lebih mudah membuat perbandingan  mana metode yang paling sesuai untuk anda.

Apa yang bisa anda tawarkan?


mencari banyak uang dari internet anda harus memulainya dengan menyusun daftar apa saja yang bisa anda tawarkan. Tidak akan ada uang jika tidak ada yang bisa anda tawarkan. Orang-orang hanya akan membayar anda untuk sesuatu yang berguna untuk mereka. Berikut ini saya akan buat daftar apa saja yang bisa anda tawarkan:
    Cari Uang Dari Internet Dengan Mengandalkan Trafik

    Pada dasarnya sumber trafik utama adalah mesin pencari seperti Google, jadi di sini anda harus menguasai keterampilan utama yaitu SEO. Saat anda sudah mampu mendatangkan trafik ke website anda, maka anda bisa menempuh cara-cara di bawah ini untuk mencari uang dari internet.

    Cari Uang Dari Internet Dengan Buka Lapak Iklan

    Anda bisa menawarkan ke banyak orang untuk menanam iklan di website anda. Biaya yang cukup standar pada saat ini adalah Rp.25.000 jika website/blog anda mempunyai 1000 kunjungan/hari. Jika anda mempunyai 4000 kunjungan/hari maka akan jadi Rp.100.000; dan jika anda mempunyai 40.000 kunjungan/hari maka harga iklan bisa mencapai Rp.1.000.000/lapak.

    Tapi tentu saja ini tidak mudah, akan ada waktu yang cukup lama sebelum anda melihat trafik yang besar. Terkecuali anda melakukan teknik blackhat yang bisa mendapatkan puluhan ribu kunjungan hanya dalam 1 bulan saja.

    Cari Uang Dari Internet Dengan PPC

    Keterampilan anda mencari trafik tentunya bisa memberikan anda penghasilan tersendiri jika anda ikut layanan PPC. Layanan PPC yang paling terkenal adalah Google Adsense. Ada juga PPC lokal yang wajib anda coba, anda bisa lihat di bisnis online tanpa modal.

    Ini termasuk cara cari uang di internet yang cukup menghasilkan. Maksud saya, rata-rata blog dengan trafik 40.000 kunjungan/bulan akan menghasilkan lebih banyak uang dari PPC daripada sekedar membuka lapak iklan.

    Tapi tentu saja besarnya penghasilan dari metode ini sangat bergantung pada kata kunci yang saudara kuasai. Jika kata kuncinya berharga mahal, maka akan semakin besar juga penghasilan yang saudara dapatkan.

    Jika anda adalah salah satu peminat metode mencari uang lewat script iklan, maka anda bisa mencoba memulainya dengan belajar banyak di http://ads.id/. Di website ini ada banyak sekali praktisi yang membagikan tips dan trik mereka, jadi anda harus banyak membaca dulu di awal untuk mendapatkan gambaran besar dari metode ini. Jika anda terlalu terburu nafsu mengeksekusi semua trik; nantinya anda bisa bingung sendiri. 

    Cari Uang Dari Internet Dengan Dropship Reseller

    Dengan kemampuan menjaring trafik dari mesin pencari anda juga bisa membuat bisnis online tanpa harus keluar modal melakukan stok barang. Anda cukup membuat kesepakatan dengan sebuah toko online yang memang adalah pemasok barang. Di dalam kesepakatan itu anda harus meminta izin untuk ikut memasarkan barang mereka. Sedangkan di lain pihak toko online ini harus mengirimkan barang kepada pengunjung anda seolah-olah berasal dari anda dan bukan dari mereka. Ini yang dimaksud dengan sistem dropship.

    Anda bisa mendapatkan uang dari internet tanpa mengeluarkan modal yang besar. Hebatnya lagi anda bisa menjadi reseller dari banyak toko online. Jadi silahkan cari toko online yang anda sukai model barangnya, dan tawarkan di toko online anda.

    Cari Uang Dari Internet Dengan Menawarkan Jasa

    Pada metode kali ini anda tidak hanya tahu caranya mendapatkan trafik tapi anda juga punya jasa yang bisa anda tawarkan. Jasa itu bisa sangat beraneka ragam seperti jasa desain logo, jasa pembuatan website, jasa kursus seo, jasa penulisan konten, review dan lain sebagainya.

    Ada banyak cara untuk menawarkan jasa saudara. Anda bisa membuat sebuah website yang menargetkan kata kunci jasa tersebut. Anda juga bisa mempromosikan jasa anda di berbagai media seperti beriklan di social media, atau bergabung di forum freelancer.

    Selain itu anda juga bisa menyusun daftar nama siapa saja yang mungkin membutuhkan jasa anda lalu anda berkirim pesan ke mereka langsung untuk menawarkan jasa anda. Dalam pesan ini perlihatkan sebaik mungkin bahwa mereka membutuhkan anda.

    Sebagai contoh,  jika anda merupakan jasa pembuatan website ada baiknya anda memberikan analisa gratis mengenai kelemahan apa saja yang ada pada website calon klien anda. Berikan gambaran bahwa anda bisa menyelesaikan masalah itu dalam waktu cepat dengan biaya yang ringan.

    Pada umumnya potensi penghasilan di jasa bisa dikatakan terbatas, karena sangat bergantung pada jumlah waktu yang bisa saudara alokasikan untuk mengerjakan jasa yang anda tawarkan tersebut. Jadi uang yang bisa anda dapatkan juga dibatasi oleh sumberdaya yang anda miliki.

    Cari Uang Dari Internet Dengan Menawarkan Produk

    Secara garis besar di dunia maya ada 2 jenis produk yang bisa anda tawarkan, yaitu:
    • Penawaran produk riil; contoh : kamera, pakaian, sepatu, celana; dan masih banyak lagi
    • Penawaran produk digital; contoh : e-book, theme website premium, software, dan masih banyak lagi.
    Jika anda mempunyai produk, baik itu banyak line item atau hanya satu, anda memiliki banyak opsi untuk memasarkannya di internet. Saya akan berikan beberapa metode pemasaran yang bisa anda coba:
    • Melalui optimasi SEO pada halaman web anda, tapi ini bisa memakan waktu yang lama sebelum anda mulai melihat hasil
    • Memasang iklan di facebook atau adwords; ini adalah salah satu metode yang terlihat sangat ampuh dalam menaikkan penjualan dalam waktu singkat
    • Memasang produk anda di situs-situs online shop bertrafik tinggi
    • Melakukan email marketing (tergantung apakah produk anda cukup mudah ditawarkan melalui email)
    Mengenai cara menjaring trafik yang dituliskan pada poin-poin di atas anda bisa Googling untuk mencari info yang lebih lengkap lagi.

    Potensi penghasilan dari metode ini sangat bervariasi. Ada yang cuma jutaan, namun ada juga yang mencapai milyaran perbulan. Hal ini sangat bergantung pada produk anda dan cara anda menjualnya. Jika anda mempunyai produk yang kebetulan sangat diminati pasar maka anda akan sangat mudah mencari banyak uang dari internet.

    Produk digital biasanya lebih mengasyikan. Kenapa? Karena tidak memerlukan modal untuk stok seperti produk riil barang. Anda bisa menjualnya berapa banyak pun permintaan karena sangat mudah penggandaannya. Akan tetapi mudahnya penggandaan ini sering menjadi kelemahan metode ini karena banyak orang yang bisa menjualnya lagi tanpa minta izin dari anda.

    Jadi apa yang anda punya untuk anda tawarkan? Jangan mencoba suatu metode jika anda tidak mempunyai apa yang menjadi tuntutan metode tersebut. Misalnya; anda tidak akan bisa menjadi freelancer jika anda tidak mempunyai keterampilan apapun untuk di tawarkan. Atau anda tidak bisa jualan produk jika anda tidak punya keterampilan untuk membuat produk atau modal untuk melakukan stok produk.

    Ingat,  Akan selalu ada persaingan. Yang malas pasti tersingkir.

    Cari Uang Dari Internet Dengan Bisnis Komunitas

    Yang terakhir ini adalah bisnis yang tengah booming saat ini, yaitu komunitas saling membantu. Member yang bergabung di komunitas ini akan mendapatkan keuntungan sekitar 1% perhari. Setelah era MMM kini muncul bisnis komunitas yang juga menggabungkan dengan Situs jual beli yaitu D4F (Dream4Freedom). Anda bisa bca di D4F (Dream4Freedom) Bisnis Paling Menggebrak di 2015.

    Demikianlah postingan saya tentang cara mencari banyak uang dari internet, semoga bermanfaat untuk para sobat yang ingin menghasilkan pundi-pundi uang lewat internet. Salam Sukses

    2 comments:

    1. Bermain adsense memang sangat menarik untuk mencari uang, mas. Saya sendiri belum banyak mendapat uang dengan cara ini. Namun paling tidak menjadi tantangan menarik dalam mencari ribuat trafik.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ya betul, saya juga sampai skrg masih belum menghasilkan lewat adsense. Jangan berhenti untuk belajar, tetep semangat..
        Makasih kawan sudah membaca artikel saya tentang Cara Mencari Banyak Uang di Internet

        Delete