Panduan Bisnis Online dan Investasi

Panduan Bisnis Online dan Investasi

Bitcoin

Monday, January 9, 2017

Meraup Income Dengan AdsenseCamp

Anda pasti tahu atau pernah mendengar cara mencari uang melalui AdSense. AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui internet yang dimiliki/diselenggarakan oleh Google. Melalui AdSense, pemilik web/blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web/blog mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem Pay Per Click (PPC) atau dibayar per klik.

Akan tetapi, untuk mendaftar di google adsense cukup sulit apalagi untuk pemula, karena syarat yang cukup berat. Saya pun sampai saat ini belum terdaftar di google adsense hehehe.. Namun, jangan khawatir pasti ada jalan menuju roma. Artinya meskipun tidak bisa meraih income lewat google adsense, anda masih bisa meraih income dengan AdsenseCamp.

AdsenseCamp adalah ppc lokal punya yang bisa menerima blog/web anda tanpa syarat yang berat. AdsenseCamp menurut situs resminya dikelola oleh JogjaCamp, yang berarti pengelola yang sama untuk idwebhost.com (penyedia layanan hosting indonesia), dimana blog-blog yang saya miliki domainnya selalu saya beli melalui idwebhost. Dari sini maka sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya.

AdsenseCamp tidak jauh berbeda dengan Google AdSense, walaupun Google AdSense mengeluarkan iklan yang sesuai dengan kata kunci blog dimana iklan itu dipasang. Yup, itu salah satu kelebihan Google AdSense. Tapi, ada beberapa kelebihan yang dimiliki AdsenseCamp ini dibanding Adsense milik google tersebut. Apa itu ?


Anda bisa meraup keuntungan dengan sekali klik dengan besaran antara 300-400 rupiah per kliknya, nilai yang cukup besarkan?. Jika setiap hari ada yang klik iklan anda sebanyak 30 orang = 400x30= Rp12.000 per hari, maka dalam satu bulan akan mendapatkan pengahasilan sebesar = 12.000 x 30 hari = Rp 360.000. Cukup menggiurkan bukan..

Kelebihan AdsenseCamp : 
  1. Pendaftaran Relatif Mudah. Mendaftar di AdsenseCamp relatif mudah dibanding PPC lokal lainnya apalagi bila dibandingkan Google Adsense.
  2. Bayaran yang lumayan besar untuk ukuran PPC Lokal Indonesia. Bayaran per klik di AdsenseCamp adalah Rp 300 untuk iklan teks dan Rp 400 untuk iklan Gambar atau banner , harga yang lumayan untuk ukuran PPC Lokal . 
  3. Support pengiriman ke Bank Lokal ( BCA , BNI , BRI , CIMB Niaga ) dan PayPal. Banyak alternatif pembayaran yang bisa sobat gunakan. Mungkin sobat Blogger kebanyakan lebih banyak menggunakan Paypal ketimbang bank-bank lokal, nah bila sobat hanya memiliki akun Paypal , AdsenseCamp bisa menjadi salah satu solusinya.
Anda pasti tertarik bukan ?

Jadi, bagaimana caranya agar Saya bisa bergabung di AdsenseCamp?


Untuk mengikuti program pada AdsenseCamp, anda tinggal melakukan pendaftaran dimana nantinya setelah terdaftar, anda bisa melakukan copy paste code yang diberikan. Kemudian pasang code tersebut pada website Anda. Berikut langkahnya-langkahnya:

klik gambar diatas untuk daftar

atau klik : http://www.adsensecamp.com terlebih dahulu, setelah itu klik tulisan “Create Publisher Account”.

Registrasi dengan mengisikan data diri Anda.

Setelah registrasi sukses, AdsenseCamp akan mengirimkan email aktivasi ke alamat email yang Anda daftarkan. lalu Lakukan konfirmasi pendaftaran pada email yang kami kirimkan dengan mengklik pada URL yg dikirim di email anda.

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan konfirmasi yang menyatakan bahwa Anda telah menjadi member AdsenseCamp. Selamat anda telah berhasil mendaftar di AdsenseCamp.

Selanjutnya anda bisa login dengan username dan password anda. Sebelum bisa menerbitkan iklan, tambahkan website anda pada menu “Manage Channel” lalu isikan deskripsi mengenai website anda. Klik "Save"apabila Anda sudah mengisikan seluruhnya.

Selanjutnya, klik pada tulisan “Dapatkan Kode HTML Iklan” untuk memasukkan kode script pada website anda.

Pilih template iklan dan warna yang sesuai dengan tampilan website anda. Setelah itu, silahkan comot code script iklan AdsenseCamp untuk website anda dan pasang pada web atau blog anda. Mudah bukan ??? tinggal tunggu saja rupiah yang masuk.

Kapan Saya dibayar atas klik iklan pada website Saya?

Pembayaran akan ditransfer melalui rekening bank Anda pada tiap bulan tiap tanggal 5-10 apabila saldo penghasilan anda telah mencapai minimal Rp 100.000 atau sesuai dengan minimum transfer yang anda tentukan pada member area.

Sistem Referral di AdsenseCamp

AdsenseCamp memberikan sistem referral bagi Web Owners. Web Owners adalah pemilik blog/web yang bisa merekomendasikan temannya untuk bergabung di AdsenseCamp dan teman tersebut memperoleh klik atas iklan yang tampil di websitenya. Setiap klik yang diperoleh oleh teman anda, maka anda akan mendapatkan Rp. 25,- (dua puluh lima rupiah). Jika jumlahnya banyak bisa lumayan kan. 

Siapakah Advertiser itu?

Advertiser adalah pihak yang melakukan kegiatan promosi atas iklannya pada AdsenseCamp yang materinya disebarkan kepada pemilik web yang terdaftar di AdsenseCamp.

Bagaimana prosedur menjadi Advertiser?


Prosedur menjadi advertisers adalah sebagai berikut : 
  • Silakan lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengisikan data diri Anda
  • Lakukan konfirmasi pendaftaran pada email yang kami kirimkan. 
  • Login ke AdsenseCamp.com dengan menggunakan username dan password Anda.
  • Pasang materi iklan yang Anda inginkan, tekan submit dan tunggu konfirmasi. 
  • Lakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk pada email yang kami kirimkan.
Apa keuntungan menjadi Advertiser?

Advertiser akan mendapatkan pageviews dari iklan yang ditampilkan pada website yang terdaftar di AdsenseCamp. Advertiser juga memiliki keuntungan promosi lebih besar daripada harus beriklan sendiri ke banyak website.

Siapakah web owner itu?

Web owners adalah penyedia ruang pada website yang memungkinkan advertiser memasang link iklannya.

Sebagai advertiser, kapan iklan Saya bisa segera tampil?

AdsenseCamp akan menampilkan iklan Anda apabila kami mendapatkan bukti pembayaran atas deposit yang Anda pilih. Advertisers akan dikenai biaya Rp 500,- (lima ratus rupiah) atas setiap klik pada iklan teks dan akan dikenai biaya Rp 650,- (enam ratus limapuluh rupiah) atas setiap klik pada iklan gamba yang dilakukan oleh pengunjung website yang memasang iklan AdsenseCamp. 
Demikian artikel mengenai "Meraup Income Dengan AdsenseCamp". semoga bermanfaat untuk sobat blogger.



4 comments:

  1. Replies
    1. Sama2 sobat. Terimakasih sudah mau mampir ke blog saya

      Delete
  2. hmm ane udah pasang tapi kayaknya ane ragu gan ama adsensecam ni, apakah agan udah pernah mencair hasil adsensecam gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah banyak bukti pembayaran dari adsensecamp dari teman2 blogger saya. Klo saya pribadi belum cair karena masih menunggu saldo terkumpul sesuai minimal PO

      Delete