Mengenal Lebih Dekat dengan Google Adsense


Mengenal Lebih Dekat dengan Google Adsense - Google Adsense mungkin sudah familiar ditelinga Anda, apalagi jika Anda seorang pebisnis online. Dengan Google Adsense anda bisa menjadi jutawan bahkan milyarder.

Mengenal Lebih Dekat dengan Google Adsense

Pengertian Google AdSense 

Google AdSense adalah sebuah program dari Google yang bisa diikuti oleh siapapun yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari internet dengan cara memasang iklan Google pada website maupun blog miliknya. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Google AdSense atau akrab disebut GA, merupakan jembatan penghubung antara pemasang/advertiser dan penerbit/publisher, serta Google yang berperan sebagai agen/perantara. Pemasang adalah pihak yang memasang iklan di Google, sedangkan penerbit adalah pihak yang menayangkan iklan yang dipasang oleh pemasang. Adapun Keuntungan yang akan dimiliki oleh pemasang dan Penerbit antara lain sebagai berikut :

Keuntungan Pemasang (Advertiser)

Keuntungan yang didapatkan oleh pemasang iklan adalah secara utama mereka akan mendapatkan traffic/kunjungan yang akan meningkat luar biasa, karena iklan yang diajukan oleh pemasang akan tayang pada website-website yang bertraffic tinggi maka otomatis iklan Anda pun semakin banyak dilihat orang.

Keuntungan Penerbit (Publisher)

Keuntungan yang didapatkan oleh penerbit pada program Google AdSense yaitu mendapatkan komisi dari pihak Google sesuai dengan perjanjian yang ada dalam TOS Google. Pendapatan/komisi yang Anda peroleh bervariasi sesuai dengan jumlah klik dan jenis iklan yang ditayangkan.

Potensi keuntungan dari program AdSense membuat banyak pemilik situs web mengembangkan berbagai cara atau metode untuk meningkatkan jumlah klik pada iklan yang mereka publikasikan. Nmaun, sebagian metode terbukti ilegal dan melawan kebijakan resmi dari AdSense. Beberapa metode yang dianggap sah antara lain : 
  1. Memodifikasi warna unit iklan menggunakan palet warna yang disediakan oleh AdSense.
  2. Meletakkan unit iklan pada posisi tertentu pada halaman website yang dianggap memiliki tingkat keterbacaan tinggi.
  3. Menghilangkan garis tepi unit iklan dan menyamakan warna latarnya dengan warna latar halaman website sehingga unit iklan terlihat membaur dengan isi halaman.

Kebijakan Google AdSense

Meski program AdSense memberikan keuntungan yang besar, Google menetapkan aturan ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak yang terlibat, termasuk pemasang iklan yang sering dirugikan oleh pemilik situs yang bertindak anggota program AdSense tidak benar. Beberapa larangan yang harus dipatuhi pemilik peserta dari website atau program AdSense blog adalah:
  • Mengklik iklan yang ditampilkan pada situs milik pribadi, baik dengan cara manual maupun dengan bantuan software khusus.
  • Mengubah bentuk dan ukuran unit iklan yang telah ditentukan oleh Google.
  • Mengisi secara otomatis kotak pencarian AdSense dengan keyword/kata kunci tertentu.
  • Sengaja mendorong pengunjung situs untuk mengklik iklan yang ditampilkan, misalnya dengan kata-kata "klik iklan ini".
  • Kode unit iklan AdSense harus ditempatkan langsung pada kode html website tanpa ada perubahan.
  • Memanipulasi target iklan dengan keyword/kata kunci tersembunyi atau dengan IFRAME.
Berikut bukti-bukti pembayaran dari Google AdSense :

bukti-pembayaran-google-adsense
bukti-pembayaran-google-adsense
bukti-pembayaran-google-adsense
bukti-pembayaran-google-adsense
Artikel lain : Dahsyatnya "Freedom Seminar" D4F di ICE BSD

Demikian sekilas artikel "Mengenal Lebih Dekat dengan Google Adsense", semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Salam sukses






Related Post

0 comments:

Post a Comment


 
 

PIN BBM : 57F647FB, Hp : 085718439607 / 081210230138

Template by bisnisbos