Tips n Trick Dasar Trading Bitcoin Agar Selalu Profit


Tips n Trick Dasar Trading Bitcoin Agar Selalu Profit - Pada postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi trik-trik dasar yang bisa digunakan untuk meraih profit dalam berdagang/Trading BitCoin. Yang semakin hari makin menanjak saja. Sebagai catatan tahun lalu di bulan yang sama yaitu Januari 2016 harga BitCoin di angka Rp.5.600.000/Btc, setahun berselang yaitu Januari 2017 harga BitCoin telah mencapai 2 kali lipatnya yaitu Rp. 12.000.000/Btc. 

Jadi ini adalah moment yang bagus untuk para trader pemula untuk mulai bermain atau membeli BitCoin karena harganya dipastikan naik terus.


Perdagangan BitCoin itu sangat berbeda dengan trading index maupun forex yang mengenal istilah Long dan Short. Long yaitu menargetkan harga naik untuk mendapatkan profit dan Short yaitu menargetkan harga turun untuk mendapatkan profit. Sedangkan dalam perdagangan BitCoin itu jauh lebih mirip seperti jual beli barang online yaitu adanya BUY dan SELL. BUY yang artinya benar-benar membeli barang berupa BitCoin dan SELL artinya benar-benar menjual barang berupa BitCoin. Sehingga profit/keuntungannnya simple saja yaitu harga jual dikurangi dengan harga beli. Tidak ada istilah Margin Call dan PIP di dalam perdagangan Bitcoin, yang ada untung atau rugi.

Tips dan Trick Berdagang BitCoin

Dalam berdagang Bitcoin kita harus punya tujuan yaitu mengumpulkan rupiah hasil selisih jual dan beli bukan barang mengumpulkan Bitcoin. Memegang Bitcoin artinya Anda sedang memegang barang yang harus dijual sedangkan memegang Rupiah artinya Anda sedang mencari posisi terbaik untuk membeli dagangan

Jika Kondisi Pasar Positif


Kondisi pasar positif artinya jika ada kecenderungan Harga Bitcoin naik terus menerus sepanjang hari. Misalnya pagi ini harga 10.500.000 , beberapa jam kemudian 10.600.000 berikutnya 10.900.000 dan seterusnya. 

Pada kondisi ini perdagangan Bitcoin cenderung mudah. Anda cukup membeli di harga murah lalu menjualnya di harga yang sedikit lebih tinggi dari harga Anda beli. Anda dapat menikmati profitnya hingga pasar akhirnya sudah jenuh, maka anda harus berhenti membeli dan menunggu harga turun kembali.

Ingat! Jangan serakah dalam menentukan target penjualan, selama sudah profit maka biasakan diri untuk puas dan jangan mencoba menjual di harga yang tidak masuk akal kecuali anda benar-benar yakin.

Jika Kondisi Pasar Negatif


Lain halnya jika kondisi pasar negatif. Kondisi seperti ini adalah yang paling ditakutkan para pedagang Bitcoin. Misalnya pagi ini BitCoin ada di harga 11.000.000, beberapa jam kemudian 10.800.000, lalu beberapa jam lagi 10.5.000.000 dan seterusnya. Jika Anda mencoba membeli lalu mencoba menjual diharga lebih tinggi dari harga beli sebelumnya, pastinya Anda akan rugi karena tidak ada yang mau membeli Bitcoin anda jauh di atas harga pasar kecuali pembeli yang benar-benar sedang membutuhkan. Ingat pembeli juga adalah orang pintar yang tahu berapa harga beli yang pantas saat membeli.

Tetapi kondisi pasar yang cenderung turun seperti ini sebenarnya menguntungkan apabila kita cukup pintar memanfaatkannya.

Contoh Kasus :
Andi mempunyai Bitcoin saldo 2BTC dan dia membeli di harga 10.300.000 padahal saat ini harga Bitcoin sedang di harga 10.200.000. Apabila Andi bersikeras menjual BitCoinnya maka Andi akan rugi 200.000. Tetapi Andi menyadari harga Bitcoin akan cenderung turun di harga 9.900.000 karena pasar internasional sedang menurun yang pasti akan diikuti pula dengan pasar Indonesia. Maka Andi menjual 2 Bitcoinnya di harga 10.200.000, maka Anton mendapatkan 20.400.000 rupiah. Dengan uang tersebut Andi berhasil membeli Bitcoin di harga 9.700.000 karena pasar bergerak sesuai yang Andi perkirakan, maka Andi berhasil membeli 2.10 BTC. Ternyata besoknya harga Bitcoin bergerak naik menjadi 10.200.000 kembali dan Andi menjual seluruh Bitcoin yang didapatkannya menjadi 21.420.000. Jadi Andi memperoleh keuntunan keuntungan Rp. 820.000.

Berdasarkan contoh kasus diatas terlihat bahwa apabila terjadi kesalahan pembelian sebelumnya, kita dapat mengambil kesempatan turunnya harga untuk menambah keuntungan dengan cara tersebut atau setidaknya mengurangi kerugian.

Jika Kondisi Pasar Stagnan


Pada kondisi pasar yang stagnan akan cenderung membosankan tetapi hal ini mempunyai keuntungan tersendiri bagi para pedagang kecil mengengah, karena harga sangat mudah diprediksi !. Cukup pasang jaring harga beli di low dan harga jual sedikit diatas harga beli maka keuntungan di dapatkan. Tidak masalah walau cuma sedikit keuntungan. Lalu ulangi terus setiap jamnya. Lama-lama keuntungan terasa makin besar.

Baca Juga : Mengenal E-Dinar, Alat Pembayaran Masa Depan

Pasar Indonsia adalah Follower

Pasar Indonesia adalah orang-orang yang tidak mau rugi dan takut untung. Karena kita selalu melihat harga luar dulu naik atau turun. Sehingga kita bisa memanfaatkan harga international di ticker. Jika terjadi selisih lebih dari 150.000 umumnya harga kita pasti akan mengikuti sehingga anda bisa menebak harga yang akan terjad. Karena harga Indonesia selalu lambat mengikuti harga internasiona.

Semoga ulasan singkat ini bisa berguna bagi para pembaca. Salam Sukses !







Related Post

0 comments:

Post a Comment


 
 

PIN BBM : 57F647FB, Hp : 085718439607 / 081210230138

Template by bisnisbos